Bappeda Rohul Gelar Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2025

DELIK INDONESIA

- Redaktur

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:31 WIB

505 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

ROKAN HULU-Guna menentukan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Tahun 2025, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rohul menyelenggarakan pertemuan Forum Konsultasi Publik (FKP) di Aula Lantai II Kantor Bapeda, Kamis (29/2/2024).

Kegiatan tersebut, dibuka Bupati Rohul H Sukiman melalui Asisten II Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Drs H Ibnu Ulya MSi, dihadiri Unsur Forkopimda, Pimpinan DPRD Rohul, para Kepala OPD, Kepala BPS, Ketua LAM Rohul, para Rektor se Rohul, Camat se Rohul, perwakilan LSM, Awak Media dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Asisten II Drs H Ibnu Ulya MSi, menjelaskan kegiatan PKP ini diharapkan dapat berdampak positif terhadap arah dari pembangunan Kabupaten Rohul.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kegiatan ini, rangkaian atau sebagai tahapan dari perencanaan pembangunan, nanti akan dilanjutkan Musrenbang baik tingkat desa, kecamatan dan lainnya termasuk hasil reses DPRD dan lainnya,” imbuhnya.

“Sehingga RKPD itu, menjadi kumpulan kebutuhan dari Masyarakat Kabupaten Rohul secara menyeluruh,” tutur H Ibnu Ulya lagi.

Ditambahkannya, perlu menjadi perhatian seperti penanganan Ekonomi Masyarakat, persoalan stunting dan lainnya, menjadi hal utama dan pokok pembangunan Rohul ke depannya.

“Konsultasi Publik berkaitan dengan rancangan RKPD. Oleh karena itu melalui usulan bisa terus menciptakan inovasi dan program kerja yang mampu mengintervensi dan merujuk kepada penyelesaian permasalahan utama kita yakni kemiskinan, pendidikan kesehatan ibu dan anak serta stunting,” katanya.

Di tempat yang sama, pemaparan Kepala Bapeda Rohul Drs Yusmar Yusuf MSi menjelaskan, tema rancangan awal RKPD Tahun 2025, “Memantapkan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Ekonomi Produktif Dan Investa infrastruktur Yang Berimbang, Masyarakat Yang Harmonis Dan Pelayanan Publik Yang Prima”.

Dia menjabarkan, nantinya usulan-usulan terkait RKPD ini tahapannya cukup panjang, setelah rancangan awal ini, kemudian masih ada rancangan lainnya, banyak usulan yang tertampung tersebut akan disaring lagi dan disesuaikan dengan RPJMD, Renstra dan Renja masing-masing OPD serta pokok-pokok pikiran DPRD.

“Jadi agar nantinya aspirasi tersebut dapat terakomodir, upayakan setiap usulan senada dengan program-program prioritas dan isu strategis Pemkab Rohul,” ujarnya

“Seperti halnya, program pengentasan kemiskinan, bidang pendidikan dan ketenagakerjaan, pemberdayaan Masyarakat serta jenis kegiatan lainnya yang sekiranya mampu mendukung program strategis,” tandasnya.

Terpantau, setelah pemaparan dari Kepala Bapeda Rohul, para peserta FKP tersebut melakukan diskusi serta tanya-jawab dengan Asisten II Sekdakab Rohul dan Kepala Bapeda Rohul

(RP)

Berita Terkait

Menyoroti Tentang Perizinan Tersus Perusahaan Tambang Pasir di Kabupaten Lingga, Ketua DPC LAMI Kabupaten Lingga: “Terkesan Selama Ini Ilegal?”
Tim Labfor Polda Riau Lakukan Pemeriksaan TKP
Rutan Pangkalan Brandan Serahkan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1445H Kepada 308 Warga Binaan
Ringankan Beban Masyarakat, Yayasan Wijaya Peduli Bangsa Tabur dan Berbagi Berkah di TPST Bantar Gebang
Pengurus Koperasi Sawit Timur Jaya Rohul Diduga Kongkalikong Rugikan Anggota Hingga Milyaran Rupiah
Berkah Ramadhan, Polres Soppeng dan IWO Berbagi Takjil Untuk Masyarakat
RAIH HAK INTEGRASI MELALUI SIDANG TPP
LAPAS I MEDAN KANWIL KUMHAM SUMUT KINI MILIKI ALAT PENGELOLAAN LIMBAH BAHAN BERACUN BERBAHAYA KLINIK

Berita Terkait

Sabtu, 20 April 2024 - 18:22 WIB

Korban KG: Pihak Polsek Medan Baru Tidak Benar Terima Uang Damai, Itu HOAKS!!

Sabtu, 20 April 2024 - 15:54 WIB

Proses Hukum Godol Transparan, Berman Kapan Ditangkap Pak Kapolda ?

Sabtu, 20 April 2024 - 11:39 WIB

Ini Strategi Awal PalmCo Pasca Efektif KSO dan Kelola Perkebunan Sawit Terluas di Dunia

Jumat, 19 April 2024 - 19:08 WIB

HIPMI Medan Dukung Bobby Nasution Maju Gubernur Sumatera Utara

Kamis, 18 April 2024 - 15:57 WIB

Godol Dikriminalisasi..!! KASAD Maruli Simanjuntak..!! “Benar“ Senpi Milik Oknum TNI Anggota Kodam 1/BB..!!

Kamis, 18 April 2024 - 14:26 WIB

Sedulur Jokowi Kota Medan Gelar Halal Bihalal

Kamis, 18 April 2024 - 07:49 WIB

Meriahkan HBP ke 60, Rutan Pangkalan Brandan Gelar Donor Darah

Rabu, 17 April 2024 - 13:44 WIB

Komplotan Penipu Giveaway Marelan Raup Puluhan Juta Setiap Hari

Berita Terbaru